Logo web color
Santri PPI 04 Mengikuti Ingpayagung Cup 2017
Sebagai salah satu bidang ekstrakulikuler di pesantren, Pencak Silat unit latihan di PPI 04 – dari Paguron Cahya Paroman – memiliki daya tarik tersendiri bagi para santri. Di tahun 2017 ini, setidaknya para santri telah mengikuti dua kejuaraan (Pesilaga), yang terbaru para santri PPI 04 mengikuti Ingpayagung Cup 2017 Paguron Cahya Paroman.

Santri PPI 04 Mengikuti Ingpayagung Cup 2017

PPI04CJR – Sebagai salah satu bidang ekstrakulikuler di pesantren, Pencak Silat unit latihan di PPI 04 – dari Paguron Cahya Paroman – memiliki daya tarik tersendiri bagi para santri. Di tahun 2017 ini, setidaknya para santri telah mengikuti dua kejuaraan (Pesilaga), yang terbaru para santri PPI 04 mengikuti Ingpayagung Cup 2017 Paguron Cahya Paroman. Baca: Ukir prestasi di bidang Pencak Silat Laga Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 7-8 Oktober 2017 lalu bertempat di Paguron Cahya Paroman, Jl. Paguron, kp. Sukawargi, diikuti oleh sekitar 150 atlet silat dari cabang dan ranting Paguron Cahya Paroman yang tersebar di Jawa Barat. Pesantren Persis sendiri mengirimkan 31 peserta, dengan dua diantaranya dari asatidz. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07:00 dan diakhiri pukul 21:00 setiap harinya. Momen ini merupakan kesempatan baik untuk memperkenalkan unit latihan Silat dari PPI 04 walau masih dalam tahap internal paguron. Para pelatih tidak hanya mengejar siapa yang terbaik, tapi lebih dari itu; tersimpan cita-cita untuk memberikan kesan yang baik kepada para atlet bahwa “sportifitas merupakan akhlaq pesilat”. “Mudah-mudahan dalam turnamen yang digelar setiap dwi-tahun sekali ini, harapan terbesar kami adalah para atlet silat dapat mengambil pengalaman lebih dalam dunia silat seni (Pesilani) untuk tingkat IBT dan silat tanding (Pesilaga) untuk tingkat TSN keatas”, tutur Ikhwan Luthfi, S.Pd sebagai pelatih. Daftar atlet silat dari PPI 04 bisa dilihat dibawah ini:
IBT (PESILANI) TSN (PESILAGA) MLN (PESILAGA) DEWASA (PESILAGA)
Abdiani Jatri Fadhila Wihdia Febriani Marliani Jatri Rifa Rizqina Aida Khansa A Amira Nayla Khilda Andini Mutiara Fahriah Qisti Lestari Sabila Rosdiana Salma Fitria Suci Julia Asyari Tisha Najahah P. Vicki Saputra Wildiani Wahdiyah Abdan Dliyaulhaq Abdul Mulqi Faiz Ismail Ihviaty Aklamah Ikbal Ilfan Ubaidillah M. Arifin M. Erlan Faqih M. Farhan F. Mutia Khoerunnisa Nurul Hadyati A. Widi Rusti ilahi Yulia Fatmawati Zenan Afzar S. Asep Saepuloh Ade Ipan Rustandi
Semoga dengan partisipasi pada kegiatan tersebut, para santri dan perwakilan dari PPI 04 menjadi unggulan dalam bidang IPTEK dan IMTAQ yang diarahkan pada seni beladiri, serta menjadi motivator untuk dunia Islam secara keseluruhan, in-Sya Allah. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top