Blog

Download VDI UAMBNBK 2020

Sistem UAMBN BK pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika pada tahun tahun lalu UAMBN BK tidak menggunakan virtual untuk kali ini UAMBN BK menggunakan sistem Virtual seperti pada pelaksanaan UNBK. Pada tahun 2018/2019 UAMBN BK menggunakan virtual yang disebut VDI sehingga untuk menjalankan VDI dibutuhkan software Virtual Box.

Apa itu VDI ?

VDI (Virtual Desktop Infrastructure) adalah sebuah teknologi komputer yang menggunakan konsep pemisahan komputer desktop pribadi dari mesin fisiknya (CPU) dengan menggunakan metode client-server.

Dimana dengan model komputasi server side memungkinkan kita dapat mengoprasikan virtualisasi desktop, meliputi virtualisasi perangkat keras dan sistem perangkat lunaknya. Dalam penerpannya sistem operasi VDI dijalankan didalam mesin virtual (VM) yang berjalan pada server terpusat (Data Center).

Jadi sistem pelaksanaan UAMBN BK untuk tahun 2018/2019 ini utamanya pada kontrol server hampir sama dengan sistem pada UNBK Puspsndik. Sehingga tidak perlu khawatir tentang bagaimana instalasinya.

Lihat juga: Download VDI ARD versi 2.0 tahun 2020 dan Download VHD UNBK 2020 Terbaru

Spesifikasi Sistem komputer Server UAMBN BK

SistemPC ServerVirtual Machine
ProcessorMini : Core 2Min : Core 1
Bit64 Bit64 Bit
RAMMin : 2 GbMin : 1 Gb
HardiskMin : 250 GbMin : 50 Gb
ProcessorWindows 7 / Windows 10 / LinuxLinux Debian

Perhatikan:

VDI UAMBN BK terbagi berdasarkan zona waktu WIB, WIT dan WITA jadi silahkan unduh VDI sesuai zona waktu wilayah madrasah anda. Jangan sampai salah mendownload VDI karena kemungkinan akan tidak bekerja pada zona waktu anda karena tidak sesuai.

Berikut link download VDI UAMBN BK :

Mirror link (beriklan)

Keterangan:

Apabila terdapat limit dalam mendownload, silahkan klik kanan pada file yang diinginkan, lalu pilih “Save Copy”. Pastikan akun google drive anda tersisa lebih dari 2.5GB

Untuk skip iklan, tunggu 5 detik dan 5 detik sebelum mendownload

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *