Blog

Santri UG Tingkat Muallimien Gelar MABIT

Jumat (24/02) – ppi04cjr – Sebagai sosok wanita dimasa yang akan datang, gelar Ummahaatul Ghad tentu memiliki makna yang mendalam. Maka dari itu, para remaja putri saat ini harus mempersiapkan berbagai hal untuk bisa menjadi sosok wanita terbaik bagi individu secara khusus dan Islam secara umum. Didasari hal tersebut, santri UG tingkat Muallimien gelar MABIT atau Malam Bina Iman dan Taqwa yang diselenggarakan hari kamis sampai jum’at, 23-24 Februari lalu. Bertempat di bangunan asrama baru, kegiatan ini diikuti sekitar 30 santri putri dimulai kelas 1-3.

Konten acara yang diselenggarakan berupa ceramah, diskusi, tadarrus berjama’ah, kultum, dan masa keakraban santri menjadikan kegiatan ini diikuti para santri dengan antusias. Hadir dalam kegiatan ini ketua HIMI Persis kab. Cianjur, ketua PD Persistri, ketua PD Pemuda Persis, dan ust. Daelami Mukhtar selaku bidang kesantrian Mu’allimien.

Sebagai penerus kaum wanita dimasa yang akan datang, kami sadar bahwa tantangan berdakwah zaman ini sangatlah sulit. Maka dari itu, kami harap dengan kegiatan MABIT ini para santri putri khususnya bisa lebih cerdas dalam berjuang, akrab dalam bersahabat, dan kompak dalam bergerak”, pesan Adkhilni Mudkhola Shidqin selaku ketua UG.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan hanya sekali. Tidak menjadi yang pertama dan terakhir. Kegiatan seperti ini tentunya harus lebih intens dan kontinyu dalam waktu dan momen yang disesuaikan dengan kegiatan utama para santri, yakni belajar. Kami para asatidz sangat mendukung kegiatan seperti ini untuk terus hadir dalam program kerja UG seterunya”, sambut ust. Daelami.

Demikian informasi kegiatan Santri UG Tingkat Muallimien Gelar MABIT ini. Semoga bermanfaat. RR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *