Blog

Santri PPI 04 Mengikuti Ingpayagung Cup 2017

Santri PPI 04 Mengikuti Ingpayagung Cup 2017

PPI04CJR – Sebagai salah satu bidang ekstrakulikuler di pesantren, Pencak Silat unit latihan di PPI 04 – dari Paguron Cahya Paroman – memiliki daya tarik tersendiri bagi para santri. Di tahun 2017 ini, setidaknya para santri telah mengikuti dua kejuaraan (Pesilaga), yang terbaru para santri PPI 04 mengikuti Ingpayagung Cup 2017 Paguron Cahya Paroman.

Baca: Ukir prestasi di bidang Pencak Silat Laga

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 7-8 Oktober 2017 lalu bertempat di Paguron Cahya Paroman, Jl. Paguron, kp. Sukawargi, diikuti oleh sekitar 150 atlet silat dari cabang dan ranting Paguron Cahya Paroman yang tersebar di Jawa Barat. Pesantren Persis sendiri mengirimkan 31 peserta, dengan dua diantaranya dari asatidz. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07:00 dan diakhiri pukul 21:00 setiap harinya.

Momen ini merupakan kesempatan baik untuk memperkenalkan unit latihan Silat dari PPI 04 walau masih dalam tahap internal paguron. Para pelatih tidak hanya mengejar siapa yang terbaik, tapi lebih dari itu; tersimpan cita-cita untuk memberikan kesan yang baik kepada para atlet bahwa “sportifitas merupakan akhlaq pesilat”.

Mudah-mudahan dalam turnamen yang digelar setiap dwi-tahun sekali ini, harapan terbesar kami adalah para atlet silat dapat mengambil pengalaman lebih dalam dunia silat seni (Pesilani) untuk tingkat IBT dan silat tanding (Pesilaga) untuk tingkat TSN keatas”, tutur Ikhwan Luthfi, S.Pd sebagai pelatih.

Daftar atlet silat dari PPI 04 bisa dilihat dibawah ini:

IBT (PESILANI) TSN (PESILAGA) MLN (PESILAGA) DEWASA (PESILAGA)
Abdiani Jatri

Fadhila Wihdia Febriani

Marliani Jatri

Rifa Rizqina

Aida Khansa A

Amira Nayla

Khilda Andini

Mutiara Fahriah

Qisti Lestari

Sabila Rosdiana

Salma Fitria

Suci Julia Asyari

Tisha Najahah P.

Vicki Saputra

Wildiani Wahdiyah

Abdan Dliyaulhaq

Abdul Mulqi

Faiz Ismail

Ihviaty Aklamah

Ikbal

Ilfan Ubaidillah

M. Arifin

M. Erlan Faqih

M. Farhan F.

Mutia Khoerunnisa

Nurul Hadyati A.

Widi Rusti ilahi

Yulia Fatmawati

Zenan Afzar S.

Asep Saepuloh

Ade Ipan Rustandi

Semoga dengan partisipasi pada kegiatan tersebut, para santri dan perwakilan dari PPI 04 menjadi unggulan dalam bidang IPTEK dan IMTAQ yang diarahkan pada seni beladiri, serta menjadi motivator untuk dunia Islam secara keseluruhan, in-Sya Allah. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *