Blog

PPI 04 Menjadi Juara Umum Ingpayagung Cup 2017

PPI 04 Menjadi Juara Umum Ingpayagung Cup 2017

PPI04CJR – Dalam keikutsertaan para santri PPI 04 pada ajang pertandingan pencak silat, atau dikenal dengan Ingpayagung, PPI 04 Menjadi Juara Umum Ingpayagung Cup 2017 Paguron Cahya Paroman. Menorehkan 6 juara pertama, 8 juara kedua, dan 12 juara ketiga dari berbagai kelas, cukup untuk menjadikan PPI 04 sebagai utusan yang berhasil meraih status juara umum dalam kegiatan tersebut.

Baca: Santri PPI 04 Mengikuti Ingpayagung Cup 2017

Pada pertandingan tersebut terdapat dua cabang perlombaan, yakni Pesilani (Pesilat dan Seni) dan Pesilaga (Pesilat dan Laga). Untuk tingkat Ibtidaiyyah diikutsertakan dalam Pesilani, sedangkan Tsanawiyyah, Muallimien, dan Asatidz (Dewasa) dalam cabang Pesilaga.

Kami sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian perwakilan para santri dan asatidz PPI 04 dalam ajang pertandingan tersebut. Tentunya seorang santri itu tidak harus kuat dalam ilmu saja, tetapi juga kuat dalam fisik. Sebagaimana dalam hadits dikatakan, اَلْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَاَحَبُّ اِلَي اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ seorang mu’min yang kuat lebih baik dan disukai oleh Allah daripada mu’min yang lemah. Semoga ke depannya, para santri bisa tetap optimis dan rendah hati menjadi seorang mu’min sekaligus atlet beladiri”, pesan ust. E. Khoeruman Ghazaly, S.Pd.I. selaku Mudirul ‘Am.

Kelas Juara
Pertama Kedua Ketiga Harapan
IBT (PESILANI) Fadhila Wihdia F. Abdiani Jatri

Marliani Jatri

Rifa Rizqina
TSN (PESILAGA) Sabila Rosdiana

Vicki Saputra

Aida Khansa A.

Khilda Andini

Salma Fitria

Tisha Najahah P.

 

Mutiara Fahriah

Qisti Lestari

Suci Julia Asyari

Wildiani Wahdiyah

Amira Nayla

 

MLN (PESILAGA) Ihviaty Aklamah

Mutia Khoerunnisa

Nurul Hadyati A.

Yulia Fatmawati

 

Abdul Mulqi

Ikbal

Widi Rusti Ilahi

Abdan Dliyaulhaq

Faiz Ismail M.

M. Arifin

M. Erlan Faqih

M. Farhan F.

 

Ilfan Ubaidillah

Zenan Afzar S.

DEWASA (PESILAGA) Asep Saepuloh

 

Ade Ipan Rustandi

Bentuk partisipasi santri dalam kejuaraan eksternal pesantren tentunya sangat dibutuhkan untuk memupuk kepercayaan diri dan silaturahmi. Semoga pencapaian tersebut bisa menjadi motivasi yang baik bagi seluruh santri pada khususnya, dan bagi para Muslim umumnya. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *