Blog

PKKJ 2017 dilaksanakan di Bandung

PKKJ 2017 dilaksanakan di Bandung

Cianjur (17/01) – Sebagai salah satu program unggulan Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, Program Khusus Khidmah Jam’iyyah (PKKJ) untuk santri tingkat Mu’allimien kembali digelar. PKKJ 2017 dilaksanakan di Bandung pada tanggal 20 Januari – 1 Februari 2017.

Pelaksanaan PKKJ ini disebar ke empat titik PJ (Pimpinan Jama’ah) Persatuan Islam di kec. Cangkuang, kabupaten Bandung yakni; di Pimpinan Jama’ah (PJ) Tanjungsari, PJ Cireungit, PJ Cangkuang, dan PJ Cisalak Setiap PJ ditempati satu kelompok, yang terdiri dari 9-10 santri.

Kegiatan PKKJ ini merupakan syarat kelulusan santri PPI 04 Cianjur tingkat Mu’allimien yang memiliki empat konten tujuan. Pertama, KONSULTASI. Para santri diharapkan untuk bisa berkonsultasi dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk memecahkan satu permasalahan ditempat tersebut. Kedua, ADAPTASI. Santri diberikan kesempatan untuk bisa memperoleh pengalaman hidup dengan terjun langsung bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Ketiga, BAKTI SOSIAL. Tidak hanya mampu berkonsultasi dan beradaptasi, para santri dituntut untuk mengasah kepekaan dan kepedulian sosial di lingkungan jam’iyyah. Terakhir, SOSIALISASI. Para santri diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan masyarakat setempat dan meninggalkan bekas positif demi keharmonisan selama dan sesudah kegiatan PKKJ dilaksanakan.

Preview tempat bisa dilihat dibawah. Sekian informasi tentang PKKJ 2017 dilaksanakan di Bandung ini. Semoga bermanfaat. RR