Blog

PD Persis Cianjur gelar aksi solidaritas Rohingya

PD Persis Cianjur gelar aksi solidaritas Rohingya

PPI 04 CJR – Merupakan sebuah kewajiban bagi seorang manusia untuk saling membantu kepada sesame saudara, terlebih apabila ia menjadi seorang Muslim dengan kewajiban mencintai sesama Muslim bagaikan satu tubuh, apabila satu bagian sakit, maka yang lain akan ikut tersakiti.

Apa yang terjadi kepada saudara kita di Rohingya; Muslim dibantai dan diperlakukan tidak adil oleh mayoritas penduduk disana, merupakan hal yang menyakitkan untuk kita ketahui. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa memiliki, maka PD Persis Cianjur gelar aksi solidaritas Rohingya pada hari Jum’at, 15 September 2017 pukul 13:00 WIB.

Dengan dihadiri oleh tasykil, anggota, dan simpatisan Persatuan Islam di kabupaten Cianjur beserta otonom yang terdiri dari Persistri, Pemuda, Pemudi, Mahasiswa, Mahasiswi, para santri pesantren Persis, Brigade, dan lembaga keuangan Pusat Zakat Umat, maka dikumpulkanlah massa sekitar 1000 orang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Aksi ini dimulai dari Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, lalu berjalan ke check point di Masjid Agung Cianjur; dan bergabung dengan ormas dan ormawa lain yang tergabung dalam KOI (Konsorsium Ormas Islam). Rute lengkap aksi solidaritas tersebut bisa dilihat dibawah

Masjid Agung – Jl. Siti Jenab – Jl. Otista II – Jl. Taifur Yusuf – Jl. Suroso – Jl. KH Hasyim Ashari – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Barisan Banteng – Jl. HOS Cokroaminoto – Jl. Mangunsarkoro – Pendopo

Total jarak yang ditempuh sekitar 6,6 km (berdasarkan google maps)

Dalam kesempatan yang baik ini, kami – Persatuan Islam di kabupaten Cianjur – ingin berkontribusi untuk saudara kami dimanapun berada yang diperlakukan tidak adil dan semena-mena. Maka dari itu, dalam aksi kali ini, tidak hanya teriakan suara kami yang dikumandangkan, tetapi aliran bantuan berupa dana pun akan kami kumpulkan bagi saudara kita disana. Semoga bisa membantu meringankan beban mereka, pesan ust. Hilman Saukani sebagai sekretaris PD Persis.

Untuk informasi, dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas kemarin sejumlah Rp. 14.662.900 yang akan disalurkan oleh PZU kantor Pusat.

Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para muhsinin yang ikut berpartisipasi dalam bantuan dana kepada saudara Muslim di Rohingya. Kami masih membuka seluas-luasnya peluang zakat, infaq dan shodaqoh melalui lembaga amil zakat Pusat Zakat Umat (PZU), ucap ust. Abdul Aziz selaku ketua PZU Cianjur

Semoga apa yang kami lakukan disini dan Muslim Indonesia dimanapun berada dalam menyuarakan dukungan dan kepedulian terhadap Muslim Rohingya, bisa dirasakan disana. Tak hanya ingin bermanfaat untuk kelompok, tapi kami berharap untuk bisa bermanfaat untuk semua kalangan. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *