Blog

Tim angklung PPI 04 CJR meriahkan Silatda 3

Perhelatan akbar Silatda 3 (Silaturahmi Daerah) Santri Persis Cianjur telah resmi digelar beberapa waktu ke belakang. Tim angklung PPI 04 CJR meriahkan Silatda 3 dalam prosesi pembukaan kegiatan tersebut.

Post - angklung 2Kegiatan yang diikuti madrasah tsanawiyyah se-kab. Cianjur ini menghadirkan lima madrasah dengan total peserta 208 ini menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan diri kepada publik setempat akan kehadiran madrasah Persis tingkat Mu’allimien (Aliyah). Maka dari itu, panitia Silatda 3 mengundang tim angklung di PPI 04 Cianjur untuk dihadirkan dan berpartisipasi dalam kegiatan akbar ini.

Tim yang terdiri dari santri Saevany, Nur Ismi, Dini, Fira, dkk merupakan santri Mu’allimien yang tengah mengenyam pendidikan kelas 2 dan 3. Tim yang berdiri sejak tahun 2015 ini merupakan inisiatif dari tingkat Mu’allimien sebagai media kreasi dan motivasi para santri yang tidak hanya fokus pada pembelajaran formal.

Dalam kesempatan ini, tim angklung membawakan 2 buah lagu; yakni mars Pesantren Persis dan Manuk Dadali, serta menjadi pemimpin (dirigen) dalam membawakan lagu Indonesia Raya.

“Terlihat masyarakat sekitar (di Sukaresmi) masih sedikit yang mengenal PPI 04 Cianjur tingkat Mu’allimien. Ini menjadi momentum yang sangat baik untuk memperkenalkan tingkat Mu’allimien, dan menjadi media informasi untuk meneruskan pendidikannya disana. Semoga kesempatan tampil ini bisa menjadi inisiator destinasi tujuan pendidikan putra/putri masyarakat Sukaresmi setelah MTs.” Ucap Ust. Dede Kurnia, S.Pd.I. selaku pembimbing tim angklung.

Terakhir dari kami, semoga kegiatan Silatda 3 ini menjadi batu loncatan para santri untuk lebih meningkatkan prestasi dan motivasi dalam belajar di masa yang akan datang. Bravo Hima-Himi Persis Cianjur sebagai pelaksana kegiatan ini! (RR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *