Blog

Cara mengatasi file download yang kelebihan kuota dari google drive

Pernah mengalami hal seperti ini?

Ketika hendak mengunduh file yang diinginkan dari google drive seseorang, selalu muncul tulisan “Sorry, you can’t view or download this file at this time”. Kali ini in-Sya Allah saya akan membagikan tips dan trik melewati keterbatasan kuota yang diberikan google tersebut.

1.Hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan anda memiliki akun google, lalu login ke akun google anda. Selanjutnya silahkan buka tautan (link) file yang ingin diunduh.

2. Cari dan klik logo di kanan atas (seperti gambar)

3. Buka my drive

4. Lalu ikuti intruksi pada gambar selanjutnya

Dengan begitu, file yang anda inginkan sudah ada di drive anda. Ini mengizinkan anda mendownload file tersebut kapan saja tanpa harus takut kehabisan batas (exceeding limit) yang ditentukan google drive.

Namun cara tersebut memiliki kekurangan, yakni keterbatasan kapasitas akun google drive gratis itu hanya 15GB. Ini akan menjadi masalah apabila anda akan mendownload file yang lebih besar dari itu. Namun untuk mengakalinya, anda bisa menghapus file yang sudah di download lalu melanjutkan ke file selanjutnya.

Untuk menghapus data dari akun google drive anda ada dua cara, pertama “remove” file tersebut, lalu buka file “sampah”. Ikuti intruksinya seperti gambar.

Dalam kasus mengunduh VHD UNBK yang memiliki 32 part, anda bisa melakukan langkah ini untuk 1-18 part (masing-masing part sekitar 750MB dikali 18 part = 13,5GB) dengan asumsi kapasitas google drive anda kosong.

Mungkin itu saja yang bisa kami share disini, mohon maaf apabila ada kesalahan. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *