Blog

Download VDI ARD versi 2.0 tahun 2020

Download VDI ARD versi 2.0 tahun 2020

Aplikasi Rapor Digital (ARD) versi 2.0 VDI tahun 2020 untuk RA, MI, Mts dan Madrasah Aliyah merupakan Generasi Lanjutan dari aplikasi Rapor Digital Berbasis Online pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 yang di Perkenalkan Oleh direktur KSKK Kemenag.

Pada versi sebelumnya (V1.0) Aplikasi ARD masih menggunakan System Install yang di padu dengan App Xampp.

Pada saat launching ARD V.1 semua Madrasah wajib mengerjakan raport dengan ARD. Akan tetapi pada pelaksanaannya banyak mengalami masalah, seperti perubahan System ARD dari Online ke Offline, Banyak Bug Error Aplication, Gagal System dll. Hal tersebut terjadi karena beberapa hal :

  1. Aplikasi Belum Siap karena Kurangnya Proses Trial Error dan Simulasi App.
  2. SDM Operator karena Aplikasi yang bersifat tester dan belum fix, banyak operator mengeluh dan kesusahan ketika mengerjakan ARD.
  3. Launching Dadakan

Dan akhirnya, Pada Bulan Mei 2019 ini ARD Versi 2.0 di Lanching untuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Sedikit berbeda dari versi 1.0, ARD Versi 2.0 dibundling dalam Virtual Machine dengan Type Virtual Desktop Infrastructure (VDI). VDI sudah biasa di gunakan dalam pelaksanaan Ujian Nasional terutama Ujian Akhir Madrasah (UAMBNBK) dan USBNBK (Ujian Sekolah)

Lihat juga: Download VDI UAMBNBK 2020 dan Download VHD UNBK 2020 Terbaru

Salah satu perbedaan lainnya adalah alamat IP yang digunakan bukan lagi 192.168.0.101, melainkan 192.168.0.102.

Dengan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah di harapkan semakin maju dan terbuka terhadap dunia internet dan digital. Kecepatan penyebaran informasi terutama bagi siswa Madrasah, untuk mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. kedepannya diharapkan Penilaian Hasil Belajar Siswa ARD terintegrasi dengan System Aplikasi yang lain, Seperti System Aplikasi Sekolah dan SNMPTN.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *