Blog

Silaturahmi Akbar Alumni 2018

PPI04CJR – Tersebar luas diseluruh Indonesia, para Alumni Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur telah menggelar kegiatan Silaturahmi Akbar Alumni 2018 pada tanggal 08 Juli kemarin. Kegiatan ini merupakan implementasi dan menegaskan peran alumni terhadap pesantren – tempat mengenyam pendidikan mereka dahulu.

Kegiatan Silaturahmi Akbar (Silatbar) yang dipelopori oleh FORKAPPI 04 (Forum Komunikasi Alumni Pesantren Persatuan Islam 04) merupakan kali kedua sejak didirikan jenjang Muallimin (setingkat Aliyyah) tahun 1989 lalu. Kini, Alhamdulillah bisa terselenggara kembali kegiatan temu kangen tersebut.

Dihadiri sekitar 350 alumni, 100 tenaga pendidik (asatidz) dan kependidikan Pesantren, menjadikan kegiatan tersebut terasa meriah dan hangat. Kesan para alumni sungguh baik yang menantikan momen temu kangen ini segera dilaksanakan kembali, membuat kang Dindin termotivasi untuk mempelopori kegiatan Silaturahmi Akbar Alumni ini.

Kegiatan ini diisi dengan temu kangen alumni, taushiyah asatidz oleh sesepuh pesantren, KH. Ahmad Djunaedi, pembagian kadeudeuh kepada para asatidz dan 100 santri, hiburan dari alumni (Kang Zulfikar dan kang Yasir) lalu dipungkas dengan foto bersama seluruh alumni, panitia, dan peserta lainnya. Turut pula Brigade dan Brigadis Persatuan Islam yang membantu menyukseskan kegiatan Silaturahmi Akbar Alumni ini.

Dalam kegiatan ini, telah diberikan pula kadeudeuh spesial dari salah satu alumni – yang tidak ingin disebutkan namanya, yakni memberangkatkan umroh kepada bu Ilah Jamilah (baca: Surat Terbuka untuk Ibu Ilah) yang merupakan tenaga kependidikan dibidang konsumsi santri asrama. Dalam pesan singkat yang dikirimkannya, beliau mengucapkan beribu rasa terima kasih atas pengabdian bu Ilah selama ini di pesantren. Subhanalloh.

Sungguh tak terasa, sudah 27 tahun lamanya sejak saya bersekolah disini, menuntut ilmu, berbagi pengalaman, berbagi suka dan duka bersama kawan-kawan dan para asatidz. Saya mewakili para alumni mengucapkan banyak terima kasih kepada asatidz dan tenaga pendukung yang telah ikhlas mewakafkan diri di pesantren tercinta ini”, pesan kang Dindin, SHI selaku ketua Panitia dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Mudirul ‘Am, Ust. E. Khoeruman Ghazaly, S.Pd.I. menegaskan, “Kegiatan Silaturahmi Akbar Alumni ini tentu menjadi landasan untuk mendekatkan yang jauh, dan mempererat yang dekat. Kami sangat mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Akbar Alumni sebagai faktor pendukung berdiri tegaknya pesantren ini. Semoga para alumni tetap bisa berkontribusi positif kepada pesantren, baik secara moril, materil, dengan langkah ril

Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah rela mengorbankan waktu, jiwa, raga, bahkan hartanya demi tersuksesnya kegiatan ini. Kepada para asatidz yang telah mengabdikan diri di pesantren tercinta ini. Kepada pihak pembantu; baik sponsor, donator dan pihak lain yang tidak bisa kami tuliskan satu-persatu. Semoga Allah SWT memberikan ganjaran setimpal atas kebaikan dan kemurahan hati kalian. (RR)

Galeri kegiatan Silaturahmi Akbar Alumni 2018 bisa dilihat melalui tautan ini (Galeri Silatbar 2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *