Blog

Ukir prestasi di bidang Pencak Silat Laga

Cianjur (24/04) – UNSUR – Sejak hari jum’at hingga ahad (21-23 April 2017) dilaksanakannya kegiatan POP-V (Pekan Olahraga PKJR) 2017 di Universitas Suryakancana, para santri ukir prestasi di bidang Pencak Silat Laga (PESILAGA).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan PJKR ini mengundang berbagai sekolah yang memiliki program ekskul Pencak Silat di seluruh wilayah 1 Jawa Barat (Cianjur, Sukabumi, dan Bogor) dengan berbagai kelas pertandingan.

Dengan mengirimkan total 10 perwakilan santri; 6 dari tingkat Tsanawiyyah dan 4 dari tingkat Muallimien (Aliyah), para santri berhasil meraih 6 penghargaan, yakni 3 perak dan 3 perunggu. Adapun nama santri yang menorehkan prestasi tersebut adalah:

  • Tsanawiyyah; Haikal Muttaqin: Juara 3 (Perunggu)
  • Tsanawiyyah; Sabila Rosdiana: Juara 3 (Perunggu)
  • Tsanawiyyah; Zenan Afzar Sarbi: Juara 3 (Perunggu)
  • Tsanawiyyah; Abdan Dliyaulhaq: Juara 2 (Perak)
  • Tsanawiyyah; Ihviaty Aklamah Mujahidah: Juara 2 (Perak)
  • Mu’allimien; Yulia Fatmawati: Juara 2 (Perak)

 

Menanggapi keberhasilan tersebut, disambut baik oleh ust. Ade Ipan Rustandi, S.Ud selaku bidang kesantrian tingkat Tsanawiyyah: “Para santri memang tidak hanya harus kuat ilmu saja, mereka juga harus diajarkan sejak dini untuk bisa kuat secara fisik. Karena kita tidak pernah tahu, kapan dan bagaimana musuh Allah itu akan menyerang kita. Kalau kita tidak mempersiapkan dari sekarang, apa jadinya masa depan agama kita? Semoga ini menjadi awal yang baik dalam pencapaian tujuan tersebut.”

PPI04CJR ini terhitung pendatang baru dalam ajang pesilaga. Walaupun begitu, Alhamdulillah kami bisa mengukir prestasi yang baik ini dan bisa jadi pesantren (sekolah) yang diperhitungkan ke depannya. Dari sekarang, kami akan terus berusaha melatih dan membimbing para santri untuk bisa meraih emas dimasa yang akan datang”, ujar ust. Farhan Muyassar, S.Pd.I. sebagai pembimbing pencak silat.

Demikianlah informasi kegiatan santri yang ukir prestasi di bidang Pencak Silat Laga beberapa waktu lalu. Semoga ke depannya para santri bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, in-Sya Allah. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *