Blog

Musyda VII Persis Digelar di Pacet

Musyda VII Persis Digelar di Pacet

Wisna Sinar Kasih – Sebagai event akbar sebuah organisasi, kegiatan Musyawarah menjadi program kerja terakhir yang harus dilaksanakan. Maka dengan itu, Ahad, 15 Oktober 2017, gelaran Musyda VII Persis digelar di Pacet, tepatnya di Wisma Sinar Kasih, kec. Pacet.

Kegiatan Musyawarah Daerah ke VII Pimpinan Daerah Persatuan Islam kabupaten Cianjur ini dihadiri oleh berbagai elemen; yakni para utusan dari 16 cabang, Penasihat PD Persis, Otonom Persis; Persistri, Pemuda Persis, Pemudi Persis, Hima Persis, Himi Persis, serta lembaga khusus; Pusat Zakat Umat dan Brigade Persis, Majelis Ulama Indonesia, Konsorsium Umat Islam, Kapolres Cianjur, Bupati Cianjur (dalam hal ini diwakili Asda II), PW Persis Jawa Barat dll.

Baca: H. Burhanudin kembali terpilih ketua PD Persis Cianjur

Kegiatan dibuka sekitar pukul 08:00 dengan agenda kalamullah oleh Ust. Rusmita, anggota Persis Cabang Ciranjang. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Persis dengan iringan musik perwakilan dari santri Tsanawiyyah Persatuan Islam 05 Cibeber.

Dalam sambutannya, wakil ketua MUI Cianjur, KH. T. Djauharudin berkata, “MUI sebagai lembaga pemersatu ormas di Indonesia, tentu merasa bahagia dan termotivasi dengan kehadiran Persis di tengah-tengah kami. Keaktifan dan gagasan yang diberikan, menjadikan peran MUI secara umum bisa lebih diterima masyarakat”.

Lalu sambutan dari Bupati Cianjur yang dalam hal ini diwakili oleh Asda II, A. Danial, M.Sc, “Beliau berpesan, kehadiran Persis di kab. Cianjur khususnya, berhasil memberikan warna dalam proses islamisasi di daerah. Serta program-programnya beriringan dan sejalan dengan visi misi kab. Cianjur. Maka dari itu, semoga dengan kegiatan Musyda ini, Persis bisa lebih baik dan terus bersinergi untuk mencapai tujuan bersama – kab. Cianjur dan Islam itu sendiri

Sekaligus membuka kegiatan, PW Persis Jabar, diwakili Ahmad Haidar turut menyampaikan sambutannya, “Kegiatan Musyda ini bukan ajang saling menyalahkan – mencari yang benar dan saling menyalahkan. Tetapi sebagai ajang evaluasi serta solusi demi perjuangan jam’iyyah di masa yang akan datang. Kami mengharapkan, kegiatan musyda ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, jadikanlah sesuai dengan motto “Yassiru wa laa tu’assiru”. Mudahkan, jangan mempersulit”.

Alhamdulillah wa syukrillah kegiatan Musyda ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Semoga setiap keputusan yang diambil dalam kesempatan tersebut, bisa menghasilkan keputusan terbaik bagi ummat Islam di lingkungan jam’iyyah Persis khususnya, dan lingkungan Cianjur secara umum, in-Sya Allah. (RR)

Gallery kegiatan Musyda 7 PD Persis Cianjur bisa dilihat melalui tautan Gallery Musyda 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *