Blog

H. Burhanudin kembali terpilih menjadi ketua PD Persis Cianjur

H. Burhanudin kembali terpilih menjadi ketua PD Persis Cianjur

Wisna Sinar Kasih – Event Musyda yang diselenggarakan di Pacet telah mengambil beberapa keputusan demi kemajuan jam’iyyah secara khusus dan Islam secara umum. Salah satu prosesi dan yang paling penting dalam Musyda tersebut adalah pemilihan ketua baru untuk periode yang akan datang.

Kegiatan Musyda berjalan alot namun lancar. Dari berbagai sidang pleno, berhasil dilalui dengan baik dan diikuti secara khidmat oleh para peserta sidang (musyawirin). Hingga tiba pada agenda pemilihan ketua, proses persidangan sempat terhenti karena perbedaan pendapat yang cukup alot mengenai metode pemilihan. Namun dengan dibantu oleh utusan PW Persis Jabar, maka diputuskanlah metode pemililhan menggunakan musyawarah mufakat.

Baca: Musyda VII Persis Digelar di Pacet

Keputusan menetapkan musyawarah mufakat dalam metode pemilihan, sebenarnya sudah tertuang dalam Qanun Asasi Persatuan Islam pada bab ………………………

Adapun mekanisme penetapan pemilihan, disepakati bahwa setiap ketua Pimpinan Cabang (PC) berembuk (musyawarah tertutup) dalam ruangan terpisah untuk membahas mengenai calon atau bahkan langsung menetapkan seorang ketua.

Proses musyawarah tertutup tersebut berjalan selama kurang lebih 30 menit sehingga menetapkan kesepakatan bersama. Alhasil, diwakili oleh Ust. Dani Hamdani sebagai juru bicara hasil musyawarah, maka diumumkan bahwa H. Burhanudin kembali terpilih menjadi ketua PD Persis Cianjur untuk kali kedua.

“Keputusan ini telah dipertimbangkan secara matang oleh para ketua PC, dan hasilnya telah disepakati dengan suara bulat, bahwa kami memutuskan untuk memilih kembali ketua lama (H. Burhanudin) untuk memangku jabatan tersebut untuk periode keduanya. Mengingat masih perlunya beberapa pembenahan yang belum sempat terealisasikan pada periode sebelumya”, papar ust. Dani.

Setidaknya ada 5 poin yang ketua terpilih sampaikan dalam sambutannya. Pertama, dengan terpilihnya beliau, maka secara otomatis para level pimpinan dibawahnya untuk siap berjuang bersama. Kedua, para pimpinan dan anggota PC Persis bersedia membantu dan mendukung segala program dan agenda kerja Persis ke depan. Ketiga, mari berkomunikasi dengan lebih optimal untuk mengurangi miss-understanding. Keempat, jabatan ini tidak menentukan bahwa beliau merupakan orang terbaik. Ini lebih kepada beban amanah yang belum tuntas dikerjakan selama periode sebelumnya. Dan yang terakhir, mari kita bekerja sama dan bersama kita kerja untuk membangun Persis di kabupaten Cianjur menjadi lebih baik dan diterima masyarakat secara luas.

Semoga dengan terpilihnya kembali H. Burhanudin sebagai ketua PD Persis kab. Cianjur bisa lebih memberikan warna baru bagi Persis dan menjadikan Persis lebih membumi-pertiwi di ranah Cianjur. (RR)

Gallery kegiatan Musyda 7 PD Persis Cianjur bisa dilihat melalui tautan Gallery Musyda 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *