Blog

MTs PPI 04 CJR Hadiri Kegiatan Silatda 3

Event akbar yang diselenggarakan oleh PD HIMA dan PD HIMI Persis kab. Cianjur, yakni Silaturahmi Daerah (SILATDA 3) Santri Persis se-kab. Cianjur yang ketiga pada tanggal 26-28 Agustus 2016 di kp. Salagombong, kec. Sukaresmi turut dimeriahkan oleh santri MTs PPI 04 CJR.

Sebanyak 42 santri utusan dari tingkat Tsanawiyyah diberangkatkan menuju lokasi kegiatan pada pukul 14:00 WIB dengan dibimbing oleh Ust. Ade Ipan Rustandi, S.Ud., ust. Ilham Maulana, S.Pd.I., dan ust. Ruslan Faridi Rahman, S.Ag.

Kegiatan silatda ini merupakan kegiatan silaturami dan komunikasi para santri dan asatidz antar pesantren persis se-Cianjur yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali (baca selengkapnya tentang Silatda)

Dengan rasa syukur dan semangat perjuangan, Alhamdulillah PPI 04 CJR meraih beberapa trofi pertama, diantaranya Pidato Bahasa inggris dan arab, futsal, nahwu/sharf, mustholahul-hadits, dan sprint, untuk perolehan juara selengkapnya bisa dilihat disini (Rekapitulasi perolehan juara Silatda 3)

“Ajang Silatda 3 ini menjadi ajang baik untuk para santri bersilaturahmi dan mengukur kapasitas keilmuan mereka diranah pendidikan se-kab. Cianjur. Walaupun masih berskala kecil, masih di tingkat kabupaten, namun para santri sungguh antusias dalam mengikuti kegiatan ini”, ucap Ust. Ilham Maulana, S.Pd.I.

Semoga kegiatan Silatda bisa kembali dilaksanakan pada masa yang akan datang, terima kasih kepada HIMA dan HIMI kab. Cianjur yang telah memberikan kami kesempatan untuk bisa menghadiri kegiatan baik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *